-->
Sabtu, 26 Juli 2014

Cara Memakai Blender Philips dalam Menghaluskan Cabe

Blender Philips - Rubrik ini membahas tentang cara memakai blender Philips. Kadang anda suka menggoreng ubi atau kentang, dan ingin memberikan rasa pedas pada gorengan tersebut. Untuk rasa pedas anda bisa mencoleknya dengan sambal terasi atau sambal pedas bikinan pabrik. Namun ada cara lain untuk memberikan rasa pedas pada gorengan kentang atau ubi goreng tersebut, yaitu dengan cara membubuhi ubi atau kentang yang anda goreng dengan menggunakan serbuk cabe kering.

Cuma sedikit bingung bagaimana memblender cabe kering. Caranya sederhana sekali, yaitu jemur cabe besar ( atau bila anda suka campur dengan cabe kecil). Bila cabe sudah terlihat kering, lalu patahkan cabe besar yang sudah kering menjadi dua atau tiga bagian. Hal ini untuk memperingan kerja mata pisau saat proses pemblenderan. Sebenarnya mata pisau untuk menghaluskan cabe kering ini menggunakan mata pisau khusus.

Cara Memblender Cabe menjadi Bubuk

Saat penghalusan cabe kering pada blender, anda bisa memasukkan sedikit garam atau sedikit gula (bila suka). Bila sudah cukup halus anda bisa memasukkan serbuk cabe kering yang sudah halus ke dalam toples plastik, lalu masukkan ubi goreng atau kentang goreng lalu goyang-goyang toples yang berisi ubi tadi sehingga semua ubi/ kentang tercampur rata. setelah itu anda letakkan pada piring atau toples yang lain. nah sekarang anda sudah bisa menikmati ubi goreng pedas serbuk cabe.

Blender Philips Awet dan Tahan Lama

Sekarang ini telah banyak model blender merek Philip yang serbaguna, bisa untuk bumbu, untuk menghaluskan batu es dan ada juga type khusus yang bisa dipergunakan untuk menghaluskan daging.

Blender Philips untuk bumbu
Mungkin produk blender sekarang sudah lebih moderen dibanding blender terdahulu. Sementara blender Philips yang kami miliki saat ini telah berumur hmpir 8 tahun dan belum rusak, awet dan tahan lama.

Simak juga
Merawat Peralatan Dapur Blender Bumbu Philips
Info Blender Philips

Semoga bermafaat.

Share This :

Artikel Terkait :