-->
Rabu, 01 Oktober 2014

Membuat Adonan Kue dengan Blender Bumbu

Membuat Adonan Kue dengan Blender Bumbu Basah

Mungkin ini agak aneh bagi anda apa iya bisa memblender adonan kue dengan Blender bumbu. Fungsi Blender hampir sama dengan Mixer dapur,  namun sistem kerjanya saja yang berbeda. Fungsinya yaitu menghaluskan dan meratakan (mencampur) isi bahan makan yang ingin dihaluskan. Saya sering melakukan ini saat saya hendak membuat adonan kue Martabak karena saat itu mixer istri saya dalam kondisi rusak dan saya tidak mau capek untuk menguleni bumbu dasar adonan kue ini secara manual. Maka saya berpikir kenapa tidak menggunakan blender saja untuk menghaluskan adonan kue ini. Dengan alat Blender bumbu basah ini maka pekerjaan saya menjadi lebih cepat dan mudah.

Memblender Adonan Kue dengan Blender
Hasil adonan kue yang telah diblender
Memblender bahan adonan ini hanya bisa dilakukan dengan bahan yang banyak mengandung unsur air, oleh sebab itu jangan anda memblender adonan kue donat yang memiliki kadar air yang minim/ kental/ padat karena sangat memaksa kerja mesin blender sehingga nanti akan mudah sekali rusak. Untuk menghaluskan bahan ini maka kita menggunakan tabung untuk membuat jus buah. Anda bisa mengisinya sampai 3/4 bagian tabung.

Caranya mudah saja yaitu;
  • Siapkan segala macam bahan untuk membuat adonan kue Mmartabak di dalam wadah platik.
  • Masukkan semua adonan yang sudah diberi air ke dalam tabung blender ukuran besar.
  • Hidupkan mesin blender dengan posisi 1 sampai 2 saja.
  • Angkat dan tuangkan ke dalam wadah plastik bila dianggap sudah.lembut/ tercampur.
  • Adonan siap untuk dimasak.

Memblender Adonan Kue dengan Blender

Ini adalah hasil dari pengalaman saya saat hendak membuat kue ini.

Simak juga
Selamat mencoba.

Share This :

Artikel Terkait :